30
Oct
11

My Zauji..

Yap, it’s time for blogging.

Edisinya mo cerita tentang zauji ahh, secara lagi agak merindunya (*blush).. Well, akhir-akhir ini ane melihat zauji dari sisi yang berbeda. Jauh jauhan begini jadi bisa melihat banyaaaaakk kebaikannya. Seperti, waktu minggu ini ane mengajukan cuti untuk awal November 2011 ini, tapi ternyata cuti ane ditolak mentah-mentah sama pimpinan, melihat situasi kantor yang load nya lagi rame-ramenya di bulan itu katanya, jadi ane diminta pengertiannya. Ane awalnya agak kurang bisa menerima keputusan pimpinan ane itu, karena cuti ini sudah kami persiapkan jauh-jauh hari. Sudah pesan tiket, hunting kesana kemari mau liburan kemana, sampai akhirnya kami memutuskan untuk melakukan perjalanan 4D3N ke Karimunjawa, cedak-cedak (*dekat-dekat) saja. Melihat situasi kantong dan kondisi kami yang InsyaAllah akan moving out together, ngontrak di Purwokerto.

Oia, InsyaAllah akhir tahun, bulan Desember 2011 ini ane memutuskan akan resign dari tempat kerjaan di Jakarta. Setelah proses ikhtiar yang panjang, diantaranya nyari cara kalau bisa zauji yang pindah ke Jakarta, nanya sana-sini, karena memang hanya ada 2 cara kami bisa live in the same city, under the same roof, zauji yang kesini atau ane resign nyusul zauji kesana. Mengingat kantor cabang/capem ane hanya ada di wilayah Jakarta dan sekitarnya, sedang kantor perwakilan zauji ada dimana-mana. Sebelumnya sih zauji ngga terlalu minta kami untuk bisa bareng dulu, sementara jauh-jauhan dulu, itung-itung menguatkan basis keuangan kami. Tapi entah kenapa sekitar bulan puasa kemarin udah minta ane resign dan menemani di Purwokerto. Ada angin apa ane juga kurang tahu. Sepertinya udara Purwokerto sing adem bikin kangen ane kali yaa, hihihihi, GR!!.. wes bieenn.. Memang pasti akan ada banyak pertimbangan. Ane yang masih ingin bantuin orangtua, keluarga dan kerabat, keinginan untuk masih mempunyai penghasilan sendiri dan bekerja biar bisa bermanfaat untuk orang lain. Tapi di lain pihak, ane mikir mau sampai kapan kami begini terus, my sister said “one door closed another door open”, pintu rezeki dari mana saja, dan Allah sudah mengatur semuanya. Zauji juga yang menguatkan ane, InsyaAllah masih tetap bisa membantu orangtua dan keluarga, kalaupun hanya dari zauji, dan pasti akan ada rezeki lain. I just think, umur juga rahasia Allah. Inginnya ane masih bisa sempat mengabdi buat zauji karena Allah. Ngga mau kalau sampai ada penyesalan yang terlambat. Ane juga berdoa, semoga pengganti ane nantinya di tempat kerjaan laki-laki. Inget dulu teman kantor ada juga yang resign, ibu-ibu yang sudah senior banget, resign karena mau usaha dan banyak menghabiskan waktu untuk keluarga dan anak-anaknya. Mengganti waktu yang terbuang, walau mungkin terlambat, beliau selalu mengingatkan ane, “jangan sampai menyesal kaya saya, sudah setua ini baru resign, selama ini terburu-buru waktu dan kerjaan, tidak bisa menjalani kodrat sebagai istri, dan bisa jadi kita sebagai wanita dipersalahkan kalau banyak pengangguran laki-laki, karena seharusnya laki-laki yang menafkahi, dan kita mengambil lahan mereka, terus gimana mereka nantinya bisa menghidupi istrinya.” Ya memang ada benarnya juga. Jadilah, InsyaAllah ane akan resign untuk taat pada suami karena Allah. Alhamdulillah juga kita sudah dapet kontrakan di daerah merci, rumah teman zauji yang dimutasi ke Semarang, rumah koneng, matching ama si koneng mercy tiger kami.

Balik lagi ke cuti ane yang ngga diapprove, waktu itu ane bener-bener sebeeell, jengkeeelll, sediiiihh, dan merasa bersalah juga, soalnya cuti zauji sudah diapprove dan kita sudah DP ke travel agent untuk perjalanan itu. Ane udah mikir aja zauji bakalan marah-marah, kenapa ane ngga cuti jauh hari sebelumnya. Tapi ternyata, zaujiku sungguh sabar, Subhanallah, ngga marah sedikitpun dan malah menenangkan ane. Mencari jalan keluar. Ane nya udah mbrebes mili, mata uda becheek. Akhirnya kami reschedule jadwal perjalanan ke Karimun sampai waktu yang tidak bisa ditentukan, karena zauji pengennya ngelarin sekalian pindahannya, dan ngurus segala macem, jadi liburan ngga kepikiran yang lain.

Ngga tau ni zauji baca blog ane ngga yaa, hehe, maaluu.. eeh, tapi pernah, ane pas lagi mo browsing di iphone zauji, ternyataa masih ngebuka blog ane, xixi.. ketawan dyeeh. Tapi memang my zauji is coooll, ngga pernah bilang-bilang atau komen apa gitu. Eh kayanya pernah denk, sekali komen di blog ane. Well, kayanya dia ngga mau ketawan ke- uncoollannya ^^. Kayanya lebih sering ane yang petingkah, doing something stupid, clumpsy, gitulah..

Ya Robb, terima kasih for giving me my zauji, Hakim.. he will be the light and be fair, just as his name. He is my imam, yang akan mengingatkan ketika iman melemah, with him, we will grow old together and have a wonderfull journey.

 

Ya Allah I miss him.. Ana uhibbuka fillah..

 

Jadi pengen bikin puisi, yahh, mohon maap kalau ada sale-sale kate, verb, noun, whatever yang ngga sesuai, tapi semoga tidak mengurangi maknanya. Here’s for you mas :

 

Zauji, with you I will spend my life

Everyday I wish I can see your smilling face

Your beautiful eyes that warm me

You already have a place in my heart

You’re my shoulder to cry on

Something missing when you’re not around

Your laugh make me even better

We know problem may exist

Angry, sad, and bad things may colouring our journey

But we know there will be more happiness, pleasure and love

With you, we will grow old together.

 


1 Response to “My Zauji..”


  1. November 4, 2011 at 3:34 pm

    prikitieeww.. sirkuiiitt..
    owalah, jebulnya ra sido hanimun tho… aku tipasan wis nang ecopark, hanimun badmintonan mbe mas iwan.. khansane delosoran nang alas mungil’e, nganti tekan paving harang, nyabuti suket whahaha.. mesakne


Leave a Reply

