26
Jul
11

Baby’s Ikhtiar

Dalam hubungan ane dan zauji, setelah Alhamdulillah akhirnya menikah Desember 2011 lalu, our next step yang ingin dicapai ya mendapat keturunan. Allah Yang Maha Tahu sampai saat ini menginjak usia pernikahan kami 7 bulan lebih, belum juga terjadi penebalan dinding rahim di ane buat tempat baby bala bala. Tapi ternyata ane ngga sendiri, banyak juga beberapa teman ane yang sudah menikah lebih dulu sampai sekarang juga belum mendapatkan keturunan. Ada yang memutuskan untuk mengambil anak, seperti tetangga ane, ada yang langsung konsultasi ke dokter untuk memeriksakan kesehatannya, ada juga yang pasrah belum dikaruniai anak walau usia pernikahannya sudah menginjak 4 tahun dan ngga mau ke dokter atau kemana-mana untuk ikhtiar mendapatkan keturunan, karena menurut dia, dia takut jika benar terjadi sesuatu dan belum siap untuk menerima keadaan sebenarnya, atau ada juga yang memilih jalur alternative dulu sebelum ke dokter, tapi usahanya berhenti di tengah jalan entah karena kesibukan atau ngga telaten.

Ane sebenarnya memutuskan untuk segera konsultasi aja ke dokter walau usia pernikahan kami masih belum sapai 1 tahun. Tapi seperti yang ane tulis di postingan sebelumnya, menurut zauji kalau mau periksa nanti saja, setelah 10-12 bulan belum ada juga. Sekarang ini dinikmati dulu dan bersabar aja. Walau ane tahu sebenarnya zauji sudah sangat ingin memiliki junior, dan penasaran, tapi sepertinya dia ngayem-ngayemi sayaah.

Akhirnya, ane tempuh juga usaha konsultasi ke dokter, toh menurut ane itu Cuma konsultasi aja, cek kesehatan, siapa tahu juga ada tips and trick dari dokter. Tapi afwan jiddan zauji, ane ngga bilang dulu, nanti aja beritahunya setelah periksa baru bilang ke zauji (*bukan contoh yang baik :p). Ane takutnya zauji jadi kepikiran atau kalau ane bilang zauji, akhirnya nanti ane mengurungkan lagi niat untuk konsul, ini kan juga untuk kebaikan kami juga, hehe..

Awalnya niat ane ke dokternya yang di Semarang, sekalian cuti, zauji kan seharian pelatihan, ane ada waktu luang sendiri, nah itulah saatnya periksa. Rencana di RS. Bunda aja, menurut teman-teman ane yang di Semarang, ada 2 dokter cewek yang mereka sarankan : dr. Wen, dr. Siti Mutmainah, sama satu lagi kalau ngga salah dr. Diana. Cuma kata temen ane yang dr. Diana dia ngga suggest, soalnya dia pernah ke beliau dan kurang komunikatif, Cuma kan mungkin beda orang beda penafsiran ya, dokter kan juga cocok-cocokan. Dr. Mutmainah kalau kata kakak ane beliau sudah terlalu sepuh, jadi mungkin sudah mulai berkurang, nah satu-satunya yang tersisa ya dr.Wen, tapi ternyata jadwal beliau di RS.Bunda hari Rabu, ane Cuma ada waktu di Semarang Senin-Selasa.

Kebetulan Sabtu Minggu yang lalu, zauji ngga ke Jakarta, dan ane ngga ke purwokerto, rehat dulu sebentar, istirahat badan dan ongkos, hehe. Ane mau silaturahmi aja ke tempat kakak di Cibinong. Ane inget, dulu kakak pernah nawarnin konsultasi ke dokternya dia disana. Ane langsung calling dan ternyata ada praktek, hari Sabtu pagi di RS. Hermina Bogor dan Sabtu malam di RSB As-Salam Cibinong, kalau ane ngga salah. Nama dokternya Florencia, lengkapnya lupa. Berangkatlah ane pulang kantor langsung ke Cibinong. Sabtu paginya langsung telpon ke Hermina Bogor, dan daftar, ane dapat urutan nomer 25, heddehh, kayaknya lama ni, sabar, namanya juga ikhtiar. Ane berangkat iring-iringan dengan kakak dan zaujinya. Sekalian kakak ipar mau kulakan education toys di daerah Bogor. Akhirnya, setelah penantian yang panjang dan lama, ketemu juga dengan dokternya. Masih muda ternyata. Dan beliau juga masih ingat dengan kakak ane, Ummu Khansa. Malah mereka cerita-ceritaan sendiri, bheeww, dan ane langsung di USG, setelah ditanya-tanya, sudah nikah berapa lama, apa kendalanya, suaminya merokok ngga, yaaa sambil ane cerita kondisi kalau kita long distance yang ketemu hanya beberapa kali sebulan. Sambil di USG, dokternya bilang kalau rahimnya bagus, Alhamdulillah. Hanya posisinya agak kedalam/diatas istilahnya retrofleksi. Jadi, posisi menentukan prestasi ^^. Karena posisi rahim ane dan Ummu khansa sama, jadilah ane banyak sharing. Untuk info lebih lengkap cerita ummu khansa (kakak ane) bisa dilihat disini, ikhtiarnya dia sampek mbrojol keponakan ane yang imyuuuuttt dan Oshin abis.

Ane dapat resep vitamin : Santa-E dan Asthin Force. Kalau hasil searching Manfaat Asthin Force : Untuk terapi pemulihan kerusakan sel tubuh akibat redikal bebas (oksidasi), Anti penuaan kulit dan mempercepat penyembuhan jerawat. Melenturkan pembuluh darah dan meningkatkan sistem pertahanan tubuh.

Untuk memperlancar haid, karena haid ane maju mundur dan jangka waktunya yang panjang (maks. 45 hari), ane diberi Cyclo-Progynova, yang diminum dari hari pertama haid sampai obatnya habis, dan ngga boleh kelewat, karena sudah ada urutan minumnya. Sampai ane bawa terus semua vitamin itu ditas kemana-mana, takut lupa. Oia, disiapin juga dana yang lumayan kalau mau kontrol ke dokter, paling ngga persiapan uang lebih dari 500ribu ya, ntar kaya ane, minjem kakak, gara-gara ngga bawa cash, kartu ane debit ngga bisa, ckckckck. Alhamdulillah ada yang minjemin, kalo ngga, hemm, harus cari ATM dulu deehh..

Na’am, semoga ikhtiar ane ini bisa membuahkan hasil. InsyaAllah, Allah Maha Tahu waktu yang terbaik buat ane dan zauji untuk mempunyai keturunan.


4 Responses to “Baby’s Ikhtiar”


  1. July 27, 2011 at 12:00 pm

    Mugo2 diberkahi Allah kemudahan ya adikkyu chayank. Just don’t give up praying and trying. Cemunguuudhhh!! mwaah..

    Haaa…haaa… haaaahh… *jare Khansa*

  2. July 28, 2011 at 5:28 am

    Hu’um mbakqyu sayaaaaannng..Ni suda memulai minum Cyclo-Progynova nya.. isuk2 mruput tangi turu langsung ngembat kui sek,ben ra klalen.. Cuuppp..
    Ciwelken khansa yaaoow.. mwaaahh.. tak gebres2 sampek apek

  3. 3 tika
    September 27, 2011 at 5:24 am

    assalamualaikum ayu…masih ingatkah padakyu…cihuiy…mg aja ikhtiar n doanya segere di ijabah sm Alloh SWT..ga nunggu suwe heheheheeh


Leave a Reply

