17
Jul
11

Trip to Puerwokuerto

Lumayan lama juga ngga nge blog. Sampai rumah bawaannya males buka computer karena seharian di kantor sudah berkutat dengan computer, kalau sampai rumah masih juga buka computer kok ya rasanya sayang sama mata, lelah, bawaannya mo merem aja.

Well, ane sekarang lagi di Purwokerto, take a rest, ambil cuti 4 hari plus dapet hari sabtu minggu jadi libur 6 hari, yippiieee.. ane manfaatkan waktu untuk istirahat, ngeblog, browsing, kuliner, dll. Tapi sayang ternyata walau di Purwokerto, zauji banyak kerjaan jadi lembur terus.

Kalau di Purwokerto, kuliner baru ke beberapa tempat ini, yang masakannya enak-enak (menurut ane yaa) :

  • Soto Pak Min.

Ini nih yang ane langsung sukaa begitu diajak zauji makan di Soto Pak Min ini. Begitu masuk, disuruh milih isinya: ceker (kaki ayam), daging, paha, dada, kulit (klo ngga salah). Ane milih ceker sama daging. Sooo hooottt.. panas banget kuahnya, dan bisa nambah (kuahnya J). Seger, kuahnya bening gitu. Yummmyyy beud.

  • Sroto Pak Loso di Jalan Bank.

Kalau makan sroto ini, makan 1 kurang, makan 2 kewaregen (kekenyangan). Jadilah ane makannya 1 ½ porsi. Oia, bisa pesen keringan, itu tambahan aja, kulit dan usu yang digoreng kering, makyos lah pokoknya. Ane lihat ada foto-foto beberapa artis juga yang makan disitu. Pak Loso, ngga mau foto sama saya buat bukti??.. sapa eikee, PD..

  • Bubur ayam Satria

Kata OB kantornya zauji, bubur ayam disini yang paling enak disitu. Kalau menurut ane sih ya STD lah bubur ayamnya. Ini juga porsi 1 kurang 2 kekenyangan. Apa makanan disini emang dibikin gitu ya, biar pada nambah. Atau mengikut saran almarhum pakdhe ane. Pesen pertama setengah, nambahnya  1, helleeehh..

  • Iga Bakar

Iga bakar ini letaknya satu deret sama bebek goreng H.Slamet, jadi itu sederetan sejalan-jalan tempat kuliner disini. Ada juga Pecel Lele Lela, Soto Lamongan, dkk deh, tinggal milih. Kalau Iga bakarnya bumbu nya enyaak, hanya akan lebih mangstab kalau dagingnya lebih empuk lagi. Kalau pesen ini, yang porsi super, biar tambah maknyosnya.

  • Mendoan Sawangan

Nah kalau mendoan ini, ane udah suka dari waktu dulu abah dines di Purwokerto, dan kita makan rame-rame ini mendoan, beli banyak banget, sampek mblenger. Tapi perjalanan kali ni lupa terus mau beli Mendoan nya. Padahal udah pesen ke zauji, tapi begitu keluar kelupaan mulu.

  • Bebek Goreng H. Slamet Kartosuro(dimana-mana juga ada cabangnya).

Di kota mana aja, asal ada bebek slamet, uda langsung suka.

 

Sayang sekali, semua makanan itu langsung diembat, ngga sempet ambil fotonya dulu, biar pada tambah ngiler.

 

Jadi, kalau pada maen ke Purwokerto, bisa deh tu mampir ke tempat-tempat tersebut sekedar mengisi perut lapar.

 

Kalau untuk penginapan, ada 2 tempat yang ane recommend : Hotel Dynasti dan Hotel Wisata Niaga. Untuk range harga hotel tersebut murah kok, ada yang sekitar 2oo ribuan lebih, Cuma tepatnya ane lupa. Sepertinya Dynasti lebih mahal, dan disana ada kolam renangnya. Keduanya hotel local, tapi ngga kalah saing lah. Yang Wisata Niaga juga lagi tahap renovasi, dan sudah ada kamar-kamar baru yang sudah bisa dipakai, kemarin Alhamdulillah ane dan zauji dapat kamar yang baru, yang superior deluxe harganya Rp 275.000,- per malam. Tapi disini tidak ada fasilitas breakfast, kalau mau makan tambah 15.000 per orang, bisa bayar di tempat atau dibebankan ke kamar. Kemungkinan tahun 2012 akan ada Aston Hotel and Conference Center yang bakalan jadi nambah rame penginepan disana.

 

Perjalanan pulang dari Purwokerto ke Semarang, ane dan zauji naik travel Trans Jaya. Ini travelnya besar mirip mini bus, jadi  ngga terlalu capek dan terlihat lego. Perjalanan Purwokerto- Semarang jarak tempuhnya kurang lebih 5-6 jam (udah termasuk nganterin orang-orangnya), kita lewat rute Temanggung, Bandungan, dan yang agak deg-deg an pas di Kledung daerah Bandungan juga sepertinya, kabutnyaa tebeelll abis, sampai ane agak ketar ketir, soalnya pas sampai situ sekitar jam 10 an. Untuk biayanya, per orangnya dipatok harga Rp 65.000,- dan akan ada tambahan kalau dianternya ke tempat agak jauh, paling nambah sekitar Rp 15.000,-. Ini ada info alamat dan nomor telpon :

Semarang : Jl. Imam Bonjol No.116 Telp. 024-3581122

Purwokerto : Jl. Overste Isdiman No. 29, Telp. 0281-641500

Yogyakarta : Carrefour Maguwo Jl. Solo Km. 8 No. 234, Sleman. Telp. 0274-8298000

 

Well, begitulah perjalanan ane ke Purwokerto  selama 2 hari 1 malam kemarin. Untuk rehat sejenak dari kerjaan dan macetnya Jakarta ^^


0 Responses to “Trip to Puerwokuerto”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: