17
Jul
11

Finally.. Our Mercy Tiger

Akhirnyaa, Alhamdulillah kebeli juga kita punya mobil sendiri sekitar akhir April atau awal Mei 2011 kemarin, which is mercy Auuuumm.. Mercedes Benz W123 a.k.a mercy tiger tahun 1981 (*tuaan mobilnya daripada yang empunya ^^) Setelah hunting sana sini sekian lama, kita beli di bengkel Yono Mercy daerah Limo Depok, hasil referensi Om. Sebelumnya Tiggy sudah dilihat zauji, tapi karena ane belum lihat, zauji jadi belum sreg walau sebenarnya dia suka, dan masih hunting tempat lain. Sekarang ni ane bilang cukup susah cari mercy tiger yang oke dengan harga kurang dari 30 juta (karena kita adanya budget segitu, hhe). Mungkin pasangan-pasangan muda baru yang lagi ingin punya kendaraan, atau anak-anak muda yang udah punya penghasilan cukup dan mau punya kendaraan sendiri, sekarang banyak juga yang ngelirik tiger atau DX tahun 1980 an. Lanjut, Sore itu, kita langsung datang ke tempat pak Yono, habis lihat mercy Tiger warna hijau green on green di daerah Ciledug, tapi kita kurang suka karena kelihatan buluk, uda kita coba muter-muter juga, tapi apalah daya belum nemu juga. Begitu ane lihat si maroon, lihat luarnya sih biasa aja, tapi begitu lihat dalamnya, langsung suka, I love it, Like it, and wanna have it. Interiornya yang bikin naksir duluan, palomino, dan bangku-bangkunya masih ngga ada yang retak. Paling beres-beres sedikit lah (sepertinya). Kita dapet mobil itu dengan harga totalnya Rp 22.500.000,- (yang 500 buat biaya bengkel, dan biaya segitu sudah ready gogo lah.

Setelah dibenahin sedikit demi sedikit di bengkel Yono Mercy, trial on the road luar kota waktu itu langsung dibawa ke Tegal, trus lanjut ke Semarang. Wuiihh, mangstab, Alhamdulillah zauji ngga ada kendala, ngga pake mogok. Paling waktu itu AC nya agak rewel dikit, tapi terus di Tegal ditambahin freon nya langsung dingin lagi. Emang pake si Tiggy Maroon satu ini ngga goyang-goyang di jalan, napak banget di aspal, mau tanah kerikil juga hayuk. Kata Pak Yono sih mesinnya juga memang masih bagus banget. Menurut zauji, ngga tau baca dimana dia, pembuatan mobil-mobil mercy didesain untuk umur kurang lebih 50 tahun (tergantung perawatan juga sih). Banyak yang bilang sparepartnya mahal, tapi Om saya yang akan pertama kali say NO. Beliau bilang ngga mahal, karena worth it. Mungkin memang sparepart mobil Jepang atau China lebih murah dari mercy, tapi jangka waktu pemakaiannya itu, kalau untuk sparepart mobil Jepang misalnya seharga Rp 100 ribu, tapi jangka waktunya hanya 1 tahun harus ganti, sedang mercy misalnya memang harga beli awalnya Rp 600 ribu, tapi jangka waktu bisa sampai 7 tahun an. Ini menurut orang-orang ya, ane sendiri sih masih awam untuk masalah beginian, hanya dapet dari sharing yang udah pada pakai, jadi afwan kalau masih ada kekurangan, secara ane juga akhwat yang masih belajar perbengkelan juga, biar nyambung kalau diajak ngobrol suami ^^

Setelah dipakai touring Jakarta-Tegal-Semarang-Tegal-Jakarta, akhirnya ane dan zauji memutuskan untuk membenahi si tiggy maroon, karena memang pas ada rejeki juga. Akhirnya kita putuskan untuk ngecat sekalian di bengkel Pak Kosim (tempatnya ya di tempat Om ane juga di daerah Jatirangga, Cibubur (atau bekasi gitu lah). Bingung juga mau ngecat warna apa. Opsi awalnya : Classic white, Hitam, Maroon lagi. Tapi kita juga mikir-mikir lagi, soalnya di STNK warna aslinya kuning. Kita searching juga deh warna-warna asli mercy tiger disini. Setelah itu kitas putuskan aja pake kuning deh, ngejreng sekalian dan ngepasin warna STNK aja. Tapi ternyata kan kuning ada banyak, sempat terpikir kita pake two tones, Classic white-Yellow/Light ivory, gara-gara kita lihat contohnya di jalan ada VW pake two tone warna itu dan kelihatan bagus dan classic, dan gara-gara pas main ke tempat Om di Cibubur itu, dateng mercy baru mainannya, Mercy Mini two tones warna putih-merah bata/coklat ke orange an. Tapi menurut Om, lebih baik satu warna aja kalau untuk tiger, nanti ngga original, karena menurutnya dari pabrikannya ngga ada yg ngeluarin two tones. Baiklah, our final decision is Mimosengelb atau kuning mimosa. Kalau lihat di kode warna itu sih kaya hijau buluk ya, tapi ternyata setelah diaplikasikan ke mobil, jadi kuning. kalau kena sinar matahari terik dia jadi ada semburat hijaunya. Baguuuss. Jadilah si Maroon berubaahh jadi si Koneng. Untuk biaya cat, poles, dempul, ngelas, dsb, kita habis 7 juta (itupun bisa dicicil, hehe, makasih ya Pak Kosim dan crew, walau pake esmoshi jiwa karena jadwal jadinya mundur-mundur mulu :p)

Alhamdulillah, setelah ada mobil kita tidak merepotkan orang-orang lagi dan ngga pusing cari kendaraan kalau mau jalan. Alhamdulillah juga kita jadi lebih sering silaturahmi ke saudara-saudara dan ke mall (lhoohh!!) ngga, maksudnya ke mall juga janjian silaturahmi dengan teman-teman lain ^^. Semoga Allah meridhoi perjalanan-perjalanan ane dan zauji bersama si Tiggy Koneeenng..

Ini ane sertakan si koneng waktu di make over, dan mercy tiger nya Om yang paling yahud diantara lainnya (favorite nya Om juga), cekidot :

  


6 Responses to “Finally.. Our Mercy Tiger”


  1. 1 ali
    September 16, 2011 at 4:40 am

    Mau tanya…..numpang gituuuu..baru beli mercy tiger juga dan awam pulaaa hehehehehe….mau kenalan sm bengkel nya Pak Kosim dan Mas Yono…bisa bantu alamat pastinya?? makasih banyak yaaaa…. ( Ali – TEBET )

    • September 19, 2011 at 2:51 am

      Siiippp..Kalau Pak Kosim biasanya di rumah saudara saya di daerah Komplek Polri Jatirangga, Jatisampurna, Bekasi, nah tapi ni saya kurang tau dia buka lapak di tempat lain juga ngga. Pak Yono itu saya pernah kesana kalau dari mal cinere tu luruuuuuusss aja ke arah Limo, di kanan jalan ada palang kecil papan warna biru tulisannya warna putih (kalau belum diganti ya ^^), tulisan “Yono Mercy”, ikuti aja papan petunjuknya, dia di sebelah kanan . Coba nanti saya pastikan dulu alamat pastinya. Congrats for the new tiggy nya ^_^v

  2. 4 Manda R. Azhairie
    August 23, 2012 at 7:51 am

    Assalamu’alaikum wr.wb. ,

    Tiger putih Omnya udah gue beli dari Agustus 2011. Sejak dibeli dan sampe hari ini, montir si putih a.k.a “El Cojones” adalah Yono. Tidak lama sejak dibeli, si putih diceperin dan sudah berapa kali berubah wujud krn pergantian velg dan penambahan aksesoris. Seatbelt, dasbor, speedometer, electrical nya dll juga udah dibenahin.

    Wassalam,

    Manda

  3. April 2, 2013 at 6:09 am

    Keren banget mercy tiger ini.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: