06
May
11

Sabar a.k.a Patient

Bagi yang belum menikah, pertanyaan paling sering “Kapan nikah?”, “Undangan kapan nih?”, dll. Pertanyaan keramat berikutnya kalau sudah menikah seperti ane sekarang “Udah isi belum?”, “Wes bathi urung kii?”, atau ada juga yang langsung sekedar menebak “uda isi berapa bulan?”. Well, that’s unfinished question.

Ane juga sebenarnya sudah ingin punya keturunan, tapi Allah Maha Tahu yang terbaik buat ane dan zauji. Memang ane belum ke dokter, karena menurut pendapat orang-orang terdekat dirasa masih belum perlu, mengingat usia pernikahan kami masih belum ada 1 tahun. Ane jadi teringat hadis : dari Ibnu ‘Abbas, beliau berkata bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda pada Asyaj ‘Abdul Qois,
“Sesungguhnya dalam dirimu terdapat dua sifat yang dicintai oleh Allah, yaitu sabar dan tidak tergesa-gesa.”(Diriwayatkan oleh Bukhari dalam Adabul Mufrod no. 586. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih).

Kadang kalau sudah mendekati waktu haid dan terlambat, suka ngayal, udah isi kali ya, tanda-tanda kecil yang ngga penting kaya sakit pinggang jadi asumsi-asumsi sendiri, padahal itu mungkin karena ane kurang minum, terus mimpi-mimpi yang aneh-aneh dan susah tidur, mikirnya mungkin tanda (*kebawa gara-gara baca novel Breaking Dawn :p) padahal cuma karena kecapekan,xixi. Kadang juga suka GR kalau ada yang bilang kayanya udah isi ni, badannya uda kelilhatan. Padahal, ini karena nafsu makan ane yang bertambah. Dulu waktu belum menikah, berat badan mentok di angka 54, sekarang sudah mencapai 60, weeeewwww.

Ikhtiar dan berdoa saja, berdoa untuk waktu terbaik bagi kami untuk bisa mendapatkan keturunan, InsyaAllah semua akan indah pada waktunya. Dan kalau boleh meminta, ane ingin baby boy sebagai anak pertama kami, xixixi.. Well, semua ada masanya. Ada teman ane yang sudah menunggu 3 tahun belum punya juga, kakak-kakak ane juga dapat keturunan dengan umur pernikahan lebih dari 1 tahun. Mungkin memang harus menunggu kami kumpul satu kota dahulu kali yaaa.  Yakin rencana Allah yang terbaik.


1 Response to “Sabar a.k.a Patient”


  1. May 9, 2011 at 1:16 am

    Just like what I wrote in your FB wall dear sista :
    “Dan bersabarlah dalam menunggu ketetapan Tuhanmu, maka sesungguhnya kamu berada dalam penglihatan Kami, dan bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu ketika kamu bangun berdiri” (Ath Thuur : 48)
    Doa, ikhtiar, sabar , dan yakin bahwa Allah PASTI dan SELALU memberikan yg terbaik bagi hambaNya, apa yg buruk di mata kita belum tentu buruk di mata Allah..
    SMANGADDDDHHHH!!!
    Ngguu.. ngguuu.. oaa..eooo… –> jare Khansa
    Jangan lupa persiapkan ilmunya utk menjadi ibu yaaaw ‘_*


Leave a Reply

