01
Mar
11

Mercy Tiger Part 2

Lagi-lagi acara hunting mercy tiger gagal. Setelah sebelumnya zauji getun (a.k.a menyesal) ngga bisa dapetin mercy W123 alias tiger 230 tahun 81 built up warna putih interior gading form C pula, dan harga yang ditawarkan 40 juta tapi kalau minus velg dikurangi 11 juta, mobil ini didapet informasinya dari kaskus awal februari lalu. Sekarang giliran ane yang getun karena kalah cepet dengan pencari mercy lainnya. Ane dapat informasi dari zauji kalau ada mercy tiger putih 200 tahun 1985 yang mau dijual. Ane langsung lihat di kaskus, interiornya wool original, dan kalau dilihat sama teman ane, katanya ni mobil memang bagus, kalau dilihat dari foto ya. Ane liat iklan dipasang hari Minggu malem, hari Senin nya zauji langsung telpon dan katanya mobilnya ada di daerah tanah kusir. Ane jadi penasaran dan telpon juga ke juragan mercy nya, hari Senin itu juga, rencana mau lihat hari Sabtu atau Minggu sama zauji. Kata si agan juga bisa kalau mau lihat, mobil Tiggy nya di daerah tanah kusir, deket apotik Bendi, ane cari tahu ternyata deket dari kantor dan kos ane.

Setelah sampe di kos, ane mikir, ntar kejadian seperti yang sebelumnya, belum lihat mobilnya tapi sudah kejual, daripada getun dua kali, mending hari Selasa besok aja disamperin, paling ngga lihat dulu barangnya, kalaupun ternyata ngga seperti spesifikasi dan ngga sesuai budget kan at least sudah lihat. Selasa pagi ane telpon agan mercynya, dan eeenng inngg eeenng, ternyata mobilnya sudah SOLD, hiks. Kata si agan, kemarin Senin itu setelah ane telpon, ada yang langsung kesana juga dan langsung kasih DP, hari Selasa itu, pas ane telpon lagi, dia sedang menunggu pelunasannya. Ane penasaran juga dia jual berapa, katanya kejual harga 28,5 juta dari harga yang ditawarkan 33 juta. Whaaaa, padahal kan InsyaAllah masuk budget, walau harus ngoyo. Ya begitulah, memang kalau belum berjodoh dan belum rejekinya. Allah lebih mengetahui apa yang terbaik buat hamba-Nya. Allah mengetahui apa yang kita butuhkan instead of apa yang kita inginkan. Sebenernya ini mobil terakhir yang rencananya kita mau lihat, sebelum kita ambil mercy mini ijo avocado milik Om ane. Maksud hati, kita memang inginnya yang tiger, tapi sepertinya yang terbaik untuk kita si mini dulu. Agan mercy kasih tahu kalau temannya juga ada yang mau jual mercy tiger 200 juga, nanti mau dikabarin kalau ada mobil lagi. Wah daripada nanti malah bingung, tapi kalau mau memberitahu silahkan saja.

Ane dan zauji sepertinya memang sudah harus memantapkan hati membeli yang mercy mini saja sebagai mobil pertama kita. Kalau kata om sebenarnya itu mercy sudah ditawar sama temannya yang kolektor juga, ditawar 40 juta, tapi ngga dikasih. Lagi mau nego siapa tau bisa nawar cara pembayaran angsuran ala familiaaa, hehe. Apapun mobil kita, harta kita itu kan hanya titipan saja, sifatnya hanya sementara. Yang tidak kalah penting niat kita untuk melakukan kebaikan dengan mobil itu, hikmah apa yang bisa kita ambil, selain bisa bermanfaat untuk kami juga untuk orang lain. Wah, kaya si mini bakal menanggung misi berat aja ^^.

Ternyata si mini belum rejeki kita juga. Om minta kita mikirin lagi kalau yg mini itu kan tahun pembuatannya 1975, sudah terlalu tua, apalagi kalau untuk perjalanan Tegal-Jakarta dan untuk daily activities. Mungkin itu kelas kolektor aja kali ya. Akhirnya, InsyaAllah kita mau dicariin yg tiger tahun 1980 an keatas aja. Yasudah, kita mah pasrah aja mau dikasih apapun, wong juga masih belajar ^^


0 Responses to “Mercy Tiger Part 2”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

