27
Jan
11

Tanaman Mom

Mom pengen banget tanamannya go publik. Sampek beliau sendiri yang bilang “tanemane mama lebokke internet too,pas apik ki”, hehe.. Maap yo mom, baru sempet masukin sekarang. Lha wes bingung meh nulisnya apaan. Pengetahuan tentang taneman juga minim.

Sampek ditata-tata ama mom biar difoto bagus. Favoritnya sih kayanya cabe rawit, anggrek ama gelombang cinta. Dirumah, mom juga lagi budidaya anggrek. Bagus-bagus juga hasilnya, cuma memang harus perhatian ekstra, nunggu kembangnya juga lambretaa. Ane sih kurang tau jelas jenis-jenisnya apa aja yang dipelihara ama mom. Paling yang familiar sih anggrek bulan, karena ada lagu jadulnya juga ^^. Duluuu bianget pas ane SMA pa SMP gitu, kita sekeluarga pernah liburan ke Bandungan, pulangnya beli kaktus kecil-kecil banyak, dengan harapan ntar dipelihara bisa cakep-cakep. Eeehh, ternyata umurnya ngga sampai seminggu pada busuk semua. Mungkin kita terlalu semangat kasih airnya kebanyakan. Terakhir kemarin pas pulang ke Semarang, dikasih unjuk lagi tanaman-tanamannya (cuma ngga bilang diminta diupload ke web lagi :p) Ada tambahan cabai merah, unclang (kayanya), terus tanaman-tanaman yang bisa dibikin sayur atau pelengkap masakan lainnya. Cuma ada juga yang butuh cabai, kata mom sampek cabai muda-muda yang baru tumbuh diambilin orang.

Sejak Sabtu Minggu ke rumah mertua di Ciganjur, yang halamannya supperr luas, ane jadi banyak baca tentang taneman. Kata mom mending ditanemin macem-macem palawija. Sebaris-sebaris, ditanaman cabai, kangkung, tomat, daun bawang, seledri, dll. Jadi mupeng. Ntar kalau mau masak tinggal ambil di kebon. Sampek ane searching lawn mower alias pemotong rumput, disana rumputnya lumayan tinggi. Pas kapan tu pernah kerja bakti sama zauji, mayan olahraga. Tapi itu juga cuma yang depan aja, yang belakang belum terjamah sama sekali, hwaaahh. Baru tau menyenangkan rasanya berkebun \(n_n)/ Yaayy..

Ane juga pengen nyoba bikin terarium, menanam pakai media toples atau tempat ikan yang bulet tu, dari kaca. Info lebih lanjut bisa dibaca disini. Besok pas kesana, mau nyoba muter-muter kebun, nyari ada ngga taneman yang bisa dimanfaatin untuk punya taneman dalam rumah, biar tambah oks. Let’s go green and make our little house sparkling

 


0 Responses to “Tanaman Mom”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: