25
Nov
10

Hunting Guest House.. Wisma.. Hotel..

Counting to the D day, and it’s getting closer and closer.. Hwaaaa.. Persiapan apa lagi ya, oia, kemaren agak trouble ama penginepannya.. Kita uda pesen di Wisma PLN, tapi ternyata dibatalin dari sananya seminggu sebelum D Day, puyeng dah tu, akhirnya ane pulang juga ke Semarang, skalian ada urusan lain.  Di wisma itu emang ngga mau di DP, karena mereka akan lebih mengutamakan pemakai dari dalam atau kalau pas ada orang PLN yang dines disitu, jadi ngga pasti dan ngga bisa mastiin. Akhirnya tadi seharian ama abah nyari wisma di daerah Semarang Barat. Dari hasil mister gugel (andelan deh ^^) ketemu beberapa wisma, yaitu (kaya soal ujian ajee..) :

  • Wisma Sakinah : di daerah Pamularsih, alamatnya Jl Kumudasmoro Barat 24, Semarang. Telp. 024-7623460. Patokannya yang sampah2 deket kelurahan masuk situ luruuuuss aja. Bagus sih bangunannya, ada Wi-FI nya segala. Ane n abah langsung lihat contoh kamarnya. Standar AC, Cuma spring bed nya ukuran 160 kayanya, kurang gede. Kita diliatin kamar yang harganya Rp 155rb. Sebenernya ada yang lebih gede, Cuma uda fullbooked. Jadi ngga bisa lihat lagi yang lain.
  • Guest House Bougenville : wisma ini sebelahan persis sama bakso Geger, jadi kalo laper bisa langsung mampir. Kita diliatin kamar yang sedeng, karena yang VIP lagi-lagi udah fullbooked. Rate kamarnya Rp 190rb, uda include makan pagi dan morning tea, dan ada bonus bebas check out pada hari berikutnya jam brapa aja. Jadi kalo kita masuknya Sabtu dini hari, bisa check out minggunya jam berapa aja (klo hotel kan biasanya jam cek out harus jm 1) Tempatnya bagus juga, yang nunjukkin juga ramah mas sofian-nya, hanya ada yang kurang sreg, mungkin karena bangunan lama kali ya, jadi kesannya burem, dindingnya di cat ijo gitu, hemm.. Klo disini nambah bed 50rb, uda include makan pagi juga.
  • Guest House Omahku : ini juga deketan juga ma Wisma Bougenville yang deket bakso pak geger daerah Pamularsih, dia dari jalan utama luruuuuss aja, ntar kanan jalan. Bangunan baru sepertinya, dan masih dibangun juga untuk perluasannya. Hanya ada 4 kamar, dan masing-masing kamar rate nya beda-beda. Ada yang 200an lebih, trus 175rb, ama satu lagi berapa gitu, lupaa.. tapi untuk tanggal yang kita mau, hanya ada 2 kamar. Sebenernya sreg juga sih ama Omahku ini, tapi terlalu sedikit, ntar malah bingung jemputnya kepisah-pisah. Inginnya yang sekalian aja satu tempat pesen banyak. Jadi ngga ribet juga untuk transportasinya.
  • Wisma Puspa Indah : Wisma ini baguuss, tapi sayang uda full booked di hari yang kita mau. Ratenya juga standar Rp 165rb. Abah nyesel ngga kesitu jauh-jauh hari sebelumnya. Padahal enak, disitu deket dari rumah n gedung juga. Sayang sekali belum rejekinya. Padahal disini ada + 18 kamar. Emang kayanya tgl ane ini lagi banyak yang barengan nikahan, pada kejar setoran sepertinya ^^ .. hemmmpphh.. Oia, ni alamatnya di Jl. Puspowarno tengah I No.20, Gisikdrono, Semarang barat. Tlp. 024-7613383/7614723.
  • Hotel Puri Garden : yang ini mah hotel bintang brapa ya, 3 kali (kata abah). Ini deket juga ama rumah, bandara, tempat resepsi, dan panteee.. sodara-sodara pada dipesenin disini. Untuk hari biasa, ratenya : Rp 300rb, Rp 375rb, lebih dari 400rb dan lebih dari 1jt. Kalo untuk weekend lebih murah, beda 25ribu. Dia gratis antar jemput bandara ato stasiun. Ngga diragukan kalau hotel gini mah, uda tempatnya bersih, trus ada garasi yang bisa masuk langsung ke tiap kamarnya gitu. I mean kaya model yang di Hotel Patrajasa, yang kaya rumah ada garasinya. Cuma untuk waktu memang se fleksibel wisma ya, yang bisa dinego. Kalo disini maksimal cek out ya jam 1. Walopun kita masuk sabtu dini harinya, hmmm… Takutnya berat di ongkos,hanya untuk penginapan (walau ini juga yang penting, soalnya kita udah datengin tamu jauh-jauh masa iya ngga diberikan yang terbaik, dan Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

وَ مَنْ كَانَ يُؤْمِنُ بِاللهِ وَ الْيَوْمِ الآخِرِ فَلْيُكْرِمْ جَارَهُ وَ مَنْ كَانَ يُؤْمِنُ بِاللهِ وَ الْيَوْمِ الآخِرِ فَلْيُكْرِمْ ضَيْفَهُ

“Dan barangsiapa yang beriman kepada Allah dan Hari Akhir, hendaknya memuliakan tetangganya, dan barangsiapa yang beriman kepada Allah dan Hari Akhir, hendaknya memuliakan tamunya.” (Muttafaqun ‘Alaihi, dari shahabat Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu)

Hemmphhh, belum tau ini mau dibawa kemana. Oia, ada lagi sebenernya yang deket rumah biangeett, namanya Hanoman Inn, tapi kita tadi belum sempet kesana. Abah aja baru tu ternyata di daerah Semarang barat ada beberapa guest house, soalnya dulu taunya cuma yang Puspa itu, ama Omah Djowo (tau dari tetangga yang dulu uda pernah pakai, tapi kita kemarin belum sempet kesana juga)


7 Responses to “Hunting Guest House.. Wisma.. Hotel..”


  1. November 26, 2010 at 8:53 am

    ono wisma karangayu nyukz.. coba wae diliak liak sik cik.. tempate bar pasar karangayu kiri jalan
    tapi ya rodo adoh nek saka ngumah plus rame pasar hehehe..

  2. December 19, 2010 at 1:57 am

    wah..wah..
    perlu di ralat dikit ney…
    untuk room rate nya Puspa Idah bukan 175rb,melainkan Rp. 165.000,00
    matursuwun. . .

  3. July 10, 2011 at 11:34 am

    omahkoe guesth hose sdh bertambah kamarnya lho… kalo ada saudara yg punya hajat nikah, atau hanya berlibur ke semarang dan urusan dinas kerja.. bisa hubungi kami di no. (024) 7605740…..
    matur suwun

  4. June 22, 2012 at 2:25 pm

    tapi susah kalu mau boking kamar di omahku rata2 sudah full boke sebulan


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: