08
Nov
10

Checking…

Kemaren pulang kampung skalian dalam rangka ngikut rapat panitia yg pertama dan terakhir,hehe.. Saking mom abah uda apal diluar kepala kegiatan ni. Dan Alhamdulillah semua bisa hadir,termasuk periasnya, bu Ning Ery dari Sanggar Rias Fifie. Ane dan rombongan dari Jakarta dateng paling akhir. Abisnya ternyata pas mo pulang ngga dapet tiket kereta, akhirnya Om yang ketua panitia n tante-tante dari Jakarta berangkat ke Semarang naik mobil. Ternyata memang di jalan agak rame kendaraan pribadi juga, pas brenti di tempat peristirahatan gitu, kata pak satpamnya ngga biasanya rame begini, biasanya sepi, katanya banyak yang pada nengok atau jemput sodara-sodara mereka yang terkena musibah bencana gunung merapi. Kebanyakan pada mau ke arah Yogyakarta. Iya mungkin juga sih, memang situasi disana masih siaga terus, dan gunung merapinya masih terus beraktivitas sampai saat ini, tgl 7 november, kabarnya tadi pagi meletus lagi. Semoga keadaan disana bisa membaik, karena ternyata dalam kondisi begini, calon suami ditugaskan kesana dari kantornya, mungkin untuk bantu evakuasi kantor yang di yogya. Semoga Allah senantiasa melindunginya dan memberikan kelancaran kemudahan dalam dia menjalankan tugasnya. Hiks, jadi sedih. Ane cuma bisa bantu doa.

Ya begitulah, di sela sela persiapan nikah, adaaa aja kejadian-kejadian. Memang qodarullah sudah begini. Tinta telah diangkat dan pena telah mengering.

Untuk persiapan nikah, InsyaAllah uda hampir hampir lah. Ngga bisa dikatakan persen2annya, Mom Abah yang tau persisnya.  Kakak ane yang bikin Buku Panduan pernikahannya, orang-orangnya juga uda diatur siapa yang jadi among tamu, penanggung jawab catering, PJ buku tamu, sampek PJ keamanan uda dipikirin ama mom  n abah. My parents yang jadi WO-nya, hehe.. Alhamdulillah uda pengalaman nikahin kakak-kakak dan uda sering jadi panitia acara nikahan baik tetangga maupun sodara-sodaraa, jadi uda menang pengalaman lah.  Tapi undangan aja ni belum jadi, katanya ntar tgl 10 baru jadi semua maksimal 12 November, kemaren buat ayem-ayem yang dirumah baru dikirim 1/4nya. Ini padahal pesen uda 2 bulan yang lalu, molornya sebulan sendiri L Jadi memang kudu dipastiin dan kalau bisa jauh-jauh hari sebelumnya udah pesen, njagani kalau ada yang molor-molor begini. Dari kemaren-kemaren contact2an terus ama mbaknya yang bikin undangan, soalnya kita pesennya kan di yogya. Di tempat mbaknya sih Alhamdulillah masih aman, cuma deket situ katanya sungainya uda agak banjir kena lahar dingin.

Kata Abah untuk dekorasi juga mereka udah nyerahin denah atau gambar peta gitu , uda digambarin nanti letak-letak tenda cantiknya dimana, disesuaikan ama cateringnya yang juga udah ngasiin gambar denah letak makanan and minumannya. Mom yang ngurusin cateringnya, uda milihin menu-menunya juga. Hemm, ngga sabar pengen nyicipin semuanyaaah..

Nanti mungkin ane tinggal ngabarin ke Axel Photo tentang kepastian hari and persiapannya. Cumi uda mastiin ke Nasyidnya untuk sound system dari nasyidnya yang dipastiin bisa dipake dari pagi, jadi bisa dipakai sekalian ntar kalau ada pranatacara mau ngacarain awalnya.

Cuma yang belum sempet perawatan pra nikahnha niii, hiks, kayanya ngga ada waktu, tapi pengen banget nyempetin barang beberapa kali nyalon buat perawatan. Padahal uda survey dari jauh-jauh hari mau ke De Moz-5 yang di Radio Dalam. Kan lumayan deket. Waktu tu sempet ngintip harganya sekitar 650ribu yang paling murah, tapi ada juga yang lebih kumplit sekitar 700-800 ribuan. Abisnya malah pas dari akhir ampe awal bulan ini hari Sabtu Minggu adaa aja acara kantor, kalau ada waktu, pulang ke Semarang buat persiapan disana. Yahh, mungkin penting ngga penting sih. Pengennya biar keliatan fresh buat acara sekali seumur hidup ini, InsyaAllah. Lebih penting juga sebenernya persiapan batin, dibanyakin baca buku tentang pernikahan, dan lain-lainnya.

Ntar abis gajian beli tiket pulang sekalian (ngarep dot com), ntar InsyaAllah pulang baru 2 hari sebelum D-Day bareng Flitzi (saudara angkat dari Jerman, yang InsyaAllah mau nyempetin datang bareng suami and anaknya. Flitzi ni dulu pernah homestay di rumah taun 1997, dan sampek sekarang masih komunikasi dan datang terus pas nikahan kakak-kakak ane). Semua persiapan ini memang bikin agak-agak menyita perhatian, lha wong sampek ane mimpi fitting baju, hehe, ngga penting biangett.. Oia, kemarin pas fitting, Alhamdulillah punya ane pas semua, cuma ada yang kegedean dikiiit camisole-nya. Trus yang punya cumi, katanya agak kegedean yang baju buat resepsinya. Yang mau ngecilin ibu (calon mertua), abisnya daripada kalo disana ngga diapa-apain karena kalau basofi gitu ngga bisa dikecilin, tapi ibu camer kan uda ahli masalah jlujur menjlujur baju, jadilah dikerjain sendiri, hehe,, heebbaattt camer anee..

InsyaAllah nantinya akan ada kejutan-kejutan kecil di resepsi. This preparatin will be continue..


3 Responses to “Checking…”


  1. 1 erika
    November 21, 2010 at 2:03 am

    akhirnya pake sanggar fifie ya mbak?
    boleh tau gak dpt harga brapa n dpt apa aja?
    aq domisili d jkt n nikahnya d smarang, bingung mau pake perias mana…
    thx

    • November 21, 2010 at 2:39 am

      Iya erika, jadinya pake sanggar fifie. Uda ane emailin ya, ntar lengkapnya ane tanya my mom. Hehe, emang nyari perias rada-rada bingung ya, apalagi tmp nikah n domisili beda. Ane jg banyak nanya ma temen-temen yang udah nikah. Smoga nemu yang cucok ya. ^^

      • 3 rosi
        July 15, 2012 at 5:04 am

        mba waktu pake bu ning ery … harga paket riasannya brapa ya? bisa minta info? trimakasih…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: