30
Oct
10

At The Campus

Tanggal 24 Sept 2010 kemaren cuti kantor dalam rangka nemenin cumi ujian kompre (yang ternyata ane cuma ditelantarin di kampus cuz ujiannya ngga kaya waktu ujian S1 dulu yg nunggu diluar, tp mereka langsung masuk ruangan), trus minggunya ada walimatul ‘ursy sodara sepupu, dan skalian nanya surat-surat atau persyaratan yang harus dilengkapi buat pernikahan.

Maen ke kampus ma cumi mengenang saat kuliah dulu qta ketemu, cuma sekarang suasananya yang uda beda banget. Kampus FE Undip sekarang uda dipindah semua ke Tembalang, kampus Pleburan uda sueeeepppiii, ane cuma maen ke Pojok BEJ, yang ternyata uda lebih canggih, komputer uda banyak dan ngga umpek-umpekan. Fasilitas internet uda ada, dan bisa mantau forex online, apa tu istilahnya lupa deh. Lewat jalan sebelaj lapangan bola, tempat dulu ngeliat temen-temen maen sepak bola siang bolong. Ke tempat nunggu dosen kalo pas mau konsultasi skripsi. Yang nunggunya sampek teklak tekluk ngantuk banget dosennya ngga dateng-dateng, kadang malah ada pembatalan karena beliau ada acara ato rapat mendadak, yang gondoknya ampun-ampunan.

Sambil nunggu si mas ujian, ane nyewa komik aja di Chinmi depan kampus.. Ya ampyuunn, sepiineee, padahal dulu mah disitu banyak yang nyewa ato sekedar baca. Masnya untung masi inget dan dia baek banget, secara uda lama ngga nyewa, waktu nyebutin ID nya temen yg sering nyewa disitu,datanya uda ga ada.. Ya iyalah orang uda 3 taun ga nyewa disitu.. Tapi tetep boleh pinjem, asal langsung dibalikin ntar.. Yawda,lumayan buat baca-baca.

hijab ijoSolat di musola FE, ternyata masi dibuka, kirain tutup juga. Mengenang saat-saat rapat Formais ato kajian bersama lingkaran kecil kita, ada hijab ijo yang membatasi antara cowo n cewe nya, di musola itu juga sering nunggu jam kuliah berikutnya, sekedar becandaan ama temen-temen, belajar pas mau ujian ngumpet disitu biar lebih konsen (gayanyaa), benerin krudunglah, ada yang dandan segala. Memories still memories. Denger-denger sih kampus Pleburan mo dijadiin kampur S3, tapi belum tau juga kelanjutannya gimana, sambil mengikuti perkembangan aja, semoga tetep dipergunakan.

Waah, menyenangkan sekali lah masa-masa kuliah tu. Saat yang tepat buat bereksplorasi, mengasah diri, mengembangkan diri, memupuk tali silaturahmi dan persahabatan, ikut macem-macem kegiatan, kursus, dan lain sebagainya. Yah memang ada penyesalan kenapaa dulu ngga ikut kursus bahasa asing lain, sekarang pengen tapi waktunya yang susah ngaturnya. Kuliah, kita bisa ngatur jadwal sendiri, ngatur skedul kapan ngerjain tugas, maen tetep jalan, klo lg ga enak badan ato males kuliah bisa diatur juga waktu istirahat n liburnya dan waktu buat berorganisasi. Uda kerja kaya begini, uda diatur dengan segala macam aturan, terikat aturan kontrak kerja, aturan kantor, ngga bisa libur seenak udel sendiri. Itulah yang namanya proses menuju kedewasaan, tambah dewasa ya tambah tanggung jawab. Peralihan tanggung jawab yang semakin berat itu yang sering bikin awal-awal masa bekerja jadi beraaatttt banget, bahkan beberapa mungkin langsung resign. Belum siap menghadapi dunia kerja, padahal harus diinget juga kalau kerja itu kan juga amanah yang harus dikerjakan professionally and khusyu’ly. Hhe, tapi liat juga kerjaannya, kadang kalo pas lagi load banyak (yang juarang banget) kadang bikin stress juga, hubungan sama ibu-ibu kantor yang ghibah tingkat tinggi dan banyak mengeluh, kadang bikin aura negative di dunia kerja.

Biasanya juga persahabatan waktu kuliah yang lebih erat, biasanya lho ya, karena bener-bener ngerasain nangis bareng waktu bikin tugas sampek malem-malem tapi ternyata datanya ngga bisa ke save, ngumpul bareng kerja kelompok sampek nginep-nginep gara-gara dosen yang diadepin killer dan tugasnya ngga begitu paham, saat menyenangkan pas nunggu jadwal kuliah kita bisa jalan rame-rame, foto-foto, ngecengin kakak kelas, dan memori lain yang ngga bisa tergantikan, yang kalau uda kerja gini jadi merindukan saat-saat kebersamaan dengan teman-teman. Hiks, jadi seddiihh.. Sekarang uda pada sibuk kerja, tempatnya juga uda pencar-pencar kemana-mana, komunikasi jadi sedikit terhambat, kesibukan dengan tugas dan kegiatan kantor masing-masing. I miss my frieennnddsss..

 

 


0 Responses to “At The Campus”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: