05
Oct
10

Hunting Wedding Photographer

Kembali untuk mencari wedding foto acara pernikahan ane nanti mengandalkan mister Gugel. Orang tua menyerahkan masalah perfotoan ke Ane dan calon suami (cumi), soalnya vendor yang dulu fotoin kakak-kakak kurang bagus. Personil yang foto dan video-in kurang, jadi pas resepsi cuma focus di depan panggung aja, ngga foto kesana kemari. Orangtua nyeselnya karena ada ex.bos nya dulu yang datang, dan makan di tempat VIP, tapi ngga kefoto, padahal ternyata itu adalah kondangan terakhir pak bos, ngga lama setelah itu beliau meninggal dunia. Jadilah, Ane searching sampek malem-malem, kirim e-mail, kirim sms ke wedding fotografer and video di semarang dan sekitarnya. Ada beberapa yang uda kirim balik penawarannya. The nominees are :

–      Light photography

Ini hasil searching waktu di rumah tante di Cibubur, Ane minta pendapat ke adek sepupu dari beberapa web yang Ane kasi unjuk, dia nunjuk hasilnya Light Photography yang paling bagus untuk wedding. Karena angle-nya pas, dan ekspresi orang-orangnya dapet. Yang lain kata dia bagus, tapi bukan buat foto nikahan gitu, lebih ke foto artistik yang satu-satu gitu (susah juga jelasinnya,  soalnya ngga tau istilahnya). Yaa kaya hobby orang-orang sekarang kan ane liat pada suka banget fotografi. Ane langsung kasi tau cumi, biar pas dia pulang Semarang bisa langsung liat kesana. Alamatnya di Jl. Tentara Pelajar. Setelah cumi dateng, dia suka juga, ngobrol panjang lebar ama yang punya, sampek 1 jam, cocok banget tu kayanya. Ternyata mas nya yang punya Light Photography tu Ketua kaya Himpunan Fotografer Semarang gitu kata cumi. Uda liat hasilnya juga bagus-bagus, magazine nya dibuat cerita, jadi ada alurnya. Dan bisa request kalo mau yang foto ane ntar istrinya aja, jadi kalo sesama cewe kan ngga maluuu. Untuk harga kisarannya 3 jutaan, kalo plus video nambah lagi 3 juta, jadi total 6 jutaan. Cuma dia lebih focus n bagus di foto.

–      Erlangga Photo Studio

Ane pertama kali lihat contoh-contoh fotonya pas lagi hunting perias Zahra (Dhani Djarot), Ane add FB-nya dan pas liat contoh fotonya, ditulis fotografernya dari Erlangga Foto Studio. Kebetulan tempatnya kan deket dengan kampus Undip Pleburan, kalo pas cumi lagi kosong kuliah ato after kuliah kan bisa mampir kesana. Pas pulang Semarang, kita sengaja mo liat ke Erlangga Photo, hari tu emang kita focus mo cari foto sekalian DP, pokonya kudu ketemu!! Ternyata di pagernya Erlangga Photo menginformasikan Wedding Expo di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). Dan berhubung tempatnya sepi, kita langsung asumsi kalo yang empunya juga lagi buka stand disana, sekalian aja liat Wedding Expo-nya kaya apa and liat kalo2 ada vendor lain yang bagus. Pas kita ke MAJT, ternyata mas nya ngga ada, kita boleh ambil CD berisi foto-foto garapannya dia. Bagus sih, naksir ama penataan foto di magazine-nya. Pencahayaan dan tata letaknya oks. Cumi ane mintain tolong telpon mas nya yang punya, nanya harga sekalian, ternyata kisarannya 12 juta, whadduuuu, ngga masuk budget. Langsung deh Erlangga Photo kita coret dari list :,(

–      Axel Photo Studio

Telpon : 024-8311913

Studio foto ini dapet info dari Odil, temen kuliah yang juga pake Axel Photo Studio. Kata Odil hasilnya memuaskan, walaupun memang jadinya bakalan agak lama sekitar 1 bulan dari waktu pelaksanaan. Langkah pertama langsung minta tolong cumi datang and survey gimana hasilnya. Cumi cocok juga ama ni Axel Photo Studio Semarang. Mb Mya dan mas Sigit orangnya enak-enak pula diajak sharing and ngobrol. Tempatnya di daerah Sompok, belakang Sri Ratu. Katanya dia uda pernah masuk MURI karena dalam satu hari bisa foto di beberapa tempat. Krunya banyak juga kali yak. Ane juga sempet ketemu Mba Mya pas di MAJT, ngeliat hasilnya, ternyata ada beberapa orang yang ane kenal yang pake vendor ini. Diliatin hasil foto semi kanvasnya, magazine and album fotonya. Harga paket yang ditawarkan untuk Foto Pernikahan plus Video nya dari Rp 6 juta, Rp 6,5 juta sampe ngga tau deh berapa titik maksimalnya, ane liatnya cuma minimalnya aja lah, hehe.. Karena uda sreg, kita langsung kasih uang muka ke Axel Photo Studio Semarang. Ambil yang paket Rp 6.500.000,-. Itu uda include magazine ukuran sedang, 2 album foto besar, cetak foto kanvas ukuran besar 1, layar tancep (tapi kita ngga pake layar untuk di gedung, mending kita minta ganti  aja, kalo ngga magazine ntar foto frame semi kanvas tambah 1 lagi), dan lain-lainnya yang kecil-kecil ane lupa. Sebenernya uda include pre wed juga gratis, tapi kita ngga ambil, ntar mau minta ganti foto after wed ajaahh, biar kalo mo begaya apa aja uda halal ^_^.

–      Studio Pelangi (StuPlang)

Ini vendor juga dapet dari hasil searching trus langsung contact masnya (mas Eko), minta dikasiin price listnya., dan akhirnya dikirim via email. Kisaran harganya masih terjangkau, dia menawarkan ada 4 Paket, dari yang paket economic (1 hari : 850ribu, 2 hari : 1 juta), paket standart 2,5 juta, paket Premium 4 juta dan paket Gold-nya 5 juta. Itu uda include video and foto nya. Ada bonus-bonus juga gitu. Cuma ade sepupu yang kumintain pendapat katanya contoh hasil fotonya kurang sreg, dia yang lebih ngerti perfotoan sih, mangkenye ane manut. Walo sebenernya pengen ngeliat dulu benernya gimana, dan mo minta cumi survey juga. Tapi ngga tau kenapa akhirnya ngga jadi. Ini StuPlang lokasinya di daerah Tembalang.

–      Puriandfriends

Hasil iseng googling sampek malem-malem, ngeliat web www.puriandfriends.com dan sebenernya langsung jatuh cintrong ma hasil foto-fotonya. Disitu ada contoh foto bule yang lagi digendong, kayanya pernikahan beda negara gitu. Ekspresi para pengantennya dapet banget, kita jadi bisa ikut ngerasain ketawanya dia, senengnya mereka gitu lah (ngga lebay lho ya). Akhirnya langsung ngemail mas Puri nya, dan minta pricelist, dengan harap-harap cemas semoga harganya ngga mahal, soalnya ternyata dia di Yogya. Uda mikirnya negatif thinking aja, hhe. Tadinya mikirnya mahal begitu lihat pricelistnya, dia ngirimin pricelist Jogja, Bali and Jakarta. Ternyata dia nyuruh lihat yang Jogja aja, kan ada macem-macem paketnya ada yang biasa, ada juga yang eksklusif. Kalo diitung kayanya total untuk yang paket biasa 2,5 jutaan (tapi fotonya terbatas), klo yang eksklusif skitar 4,3 jutaan, tambahan wedding book 1,5 juta, trus nambah album 2 jutaan. Dan kalau ane posisi di Semarang plus biaya transport and akomodasi. Agak ribet juga kalo nyewa luar kota ya,hemm, padahal uda suka bangetttt.. Yaahh, tapi daripada ntar masnya ngga keurus transport and akomodasinya (soalnya ntar ada tambahan beban pikiran klo mikir penginepan fotografer segala), yasutralah terpaksa ane ngga pilih lagi, hiks.

Sebenernya masi ada banyak lagi vendor foto pernikahan / wedding photo studio di Semarang, dari semua temen-temen yang uda nikah, pada satu suara kalau yang paling mahal tu Bambang Rsd, tapi emang katanya hasilnya bagus. Tapi ngga tau juga mahalnya itu seberapa, soalnya mahal itu kan relative, kalo punya budget lebih dengan penghasilan besar ya mungkin ngga masalah. Tapi kalo untuk ane, untuk anggaran foto memang ngga mau terlalu besar. Ya begitulah, nanti kita lihat hasil fotonya, semoga bias merepresentasikan suasana pernikahan kita, biar bias keinget terus, karena menikah itu kan Insya Allah sekali seumur hidup, biar momen penting itu bisa terabadikan dengan baik, tanpa mengurangi niat atas pernikahan itu sendiri mengikuti sunnah Rasul

(^_^)v


0 Responses to “Hunting Wedding Photographer”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: