30
Sep
10

Hunting Dekorasi

dekorasi pelaminanDekorasi di Semarang ternyata banyak juga. Pas diajakin mom nyari dekorasi sebenernya bingung juga. Abis kayanya ngga terlalu beda satu sama lainnya. Yang penting kepampang. Tapiiii, setelah diliat dengan seksama, bueda banget. Mau model kaya gimana bisa diliat detilnya. Waktu dulu lihat Wedding Expo di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), sempet juga liat dekorasi n contoh-contohnya. Kaya kakak sepupu n temen kuliah dulu pernah ada yang pake Dekorasi Pernikahannya Muda Asri punya mas Mudo. Pas kita liat disitu, sepertinya over budget, dia klo yang pake sterofoam-sterofoam gitu kisaran harganya minimal 10 jutaan klo ga salah waktu itu nanya, kita mikirnya, itu kan belum nambah-nambah yang lain. Yasudah cari tempat laen aja.

Tadinya pilihan pertama ke Mas Anto dia satu sanggar sama Tri Kusuma (Bu Titik, lha si mas ini mantunya ato anaknya gitu). Dulu kakak kedua pake ni Dekorasi. Makanya mom pengennya kesitu lagi aja. Harganya katanya juga agak miring, untuk standarnya sekitar 4 jutaan, itu tahun 2008, mungkin 2010 ini uda naik. Uda dijagakke, sampek belum nyari kemana-mana, kurang dekorasi tok. Eeehhh, uda janjian n qta uda meluncur ke sanggar rias Tri Kusuma yang di Cokroaminoto deket SMP 30 Semarang, ternyata setelah ditelpon dari sana, tanggal segitu dia uda ada 2 dekorasi dan ngga brani nambah lagi. Tau gitu mbok ya dari tadi, jadi kita ngga kesitu segala trus langsung bisa nyari alternative lainnya.

Bingung nyari alternative lain juga sebenernya, tapi inget waktu dulu DP Foto, mba Mya dari Axel Photo Studio kasih beberapa saran dekorasi yang bagus. Klo dari mom ada alternative Mba Monic, ngga tau itu dekor dimana, dia guru SD gitu katanya. Klo seingetku waktu itu mb Mya bilang dekor mas Ndaru. Langsung kontak Mba Mya, dia kasi nama Mas Agus ( Griya Dekorasi ). Panic juga mas Agusnya ga bisa ditelpon2, tapi mb Mya bilang kalo dia mau telpon saat itu juga, soalnya tadi lagi ada acara pa gimana, kurang tau juga. Setelah nyambung kita langsung mo kesana, liat-liat hasil foto dekorasinya. Soalnya disesuaikan ama budget juga. Meluncurlah saya n mom ke Wologito Barat VII No. 11. Langsung dikasi liat contoh-contohnya dan mom tanya harga. Katanya kalo standarnya 5,5 juta tambah kamar manten 350 ribu, tambah pasang apaan tu yang dirumah cewe 150 ribu, trus kalo nambah jalan buat penyambung lorong 1,5 juta. Masi masuk itungan lah. Totalnya paling sekitar 7 jutaan, yang punya mas Anto dulu juga segitu kayanya. Mas Agus n istrinya juga enak diajak ngobrol, walo pertamanya takut juga liat tampangnya mas Agus yang ngga senyum, hehe, tapi begitu ada istrinya yang super ramah, suasanya jadi agak cair, n mas Agus nya uda bisa senyum2 gitu she (apaan sih, gitu aja dibahas). Mereka juga melayani request-request kita. Kaya si mas kan pengennya ada air mengalir di blakang, kusampaiken, ternyata masnya bisa dan ngga nambah biaya. Kalo mo pake sterofoam juga kalo ada model n minta dibikini bisa juga. Akhirnya setelah agak cepet-cepetan milihya, kita milih tema Jawa Kontemporer, jadi ada gebyok di blakang dekor ortu, yang diblakang penganten ada bunga-bunga, kain dibikin kaya kelambu dan ngga ketinggalan air mengalirnya. Mom, saya n si mas ngga terlalu suka kalo full gebyok, malah kaya pager.

Alhamdulillah, jadi tenang persiapan diberi kelancaran. Soalnya ternyata ni Griya Dekorasi juga uda sering dekor daerah rumah situ, temen SD juga ternyata pake dia. Tenang lah saya pulang Jakarta, uda dapet semua InsyaAllah ^_^

Ni ada beberapa contoh yang mirip-mirip dekor kita nanti dan contoh dekor yang saya suka.

pelaminan perkawinanpernikahan


1 Response to “Hunting Dekorasi”


  1. 1 saifulimam
    December 1, 2012 at 5:44 am

    dekorasi pelaminanya bisa buat inspirasi saya..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: