05
Sep
10

Tahu Gimbal Semarang

tahu gimbal enaaakkkKalo lagi pulang kampung, pengennya makan makanan khas Semarang, yang di Jakarta nyarinya susyaah. Salah satu my favorite is Tahu Gimbal. Duluuu banget, kalau di rumah ada bapak-bapak yang suka lewat dorongan, kalo lewat malem-malem, jam 10 lebih lah. Mak nyoss deh. Tapi terakhir denger pas kuliah beliau uda meninggal. Abis itu jarang makan lagi deh. Pernah pas lagi pengen-pengennya dulu makan rame-rame di warung Tahu Gimbal yang di deket SMA 1 cuma ngga terlalu enak seingetku. Setelah bertahun-tahun ngga makan ini tahu gimbal (* bukannya lebay, tapi emang terakhir makan ngga tau kapan), akhirnyaa, dapet juga yang enak di Jl. Pahlawan, seberang gubernuran, ada Tahu Gimbal Pak Edy. Manteepp bangett!!!Tapi ati-ati kalo uda makan tagim, wuihh napasnya langsung bau naga, bau bawang n bumbu kacangnya kerasa banget. Mesti buru-buru gosok gigi ato ngga makan permen lah. Ni tahu gimbal isinya : gimbal udang, telur (bisa request kalo ngga mau), tahu, kecambah, pake bumbu kacang n bawang.

Mama juga bisa bikin, cuma belum pernah ngerasain rasanya kaya gimana. Mba yang pernah ngrasain, secara pas dia lagi ngidam tahu gimbal. Hemmm, can’t wait pulang lagi mam tahu gimbal Pak Edy.


3 Responses to “Tahu Gimbal Semarang”


  1. September 6, 2010 at 7:31 am

    gawe dewe tho nyuukk.. lumayan gampang kok hehehe
    mrene nang mbinong, Insya Allah ta gawekne wisss.. tapi rewangi nguleg kacange.. abot jhe haha..
    huhuhu.. aku yo wis pengen maem tahu gimbal kiii.. can’t wait to go home
    btw emang ono taugene?

    • 2 ummuqeis
      September 7, 2010 at 4:38 am

      ono yaaa..lha kui nang gambar ono toge juga yaa..sippp,nko balek nang TaGim Pak Edy yo..eeehh,ora denk, aq wes pesen mama digaweke tahu gimbalss..nyaaammmm

  2. September 18, 2010 at 10:44 am

    saya juga termasuk yang suka tahu gimbal,
    biasanya makan tahu gimbal di daerah tlogosari kalo malem hari,
    HHHhhhhhmmmmm… nikmat rasanya,
    kayaknya dah lama juga nih ndak makan tahu gimbal,


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: