26
Aug
10

Hunting Sovenir & Undangan

Sabtu, 31 Juli 2010. Acara hunting souvenir kita di yogya. Soalnya rencana saya mau tas blacu, dan menurut mom disana agak lebih miring harganya. Jadilah kita ber 5 berangkat dari Semarang jam 9an lah. Saya, mom, cumi (calon suami), camer (calon mertua) dan capar (calon ade ipar). Pertama kali saya jalan bareng begini. Alhamdulillah ada mom, jadi saya ngga keder amat.
Tujuan kita langsung ke pasar Bringharjo. Ke lantai 3 ada toko Yani namanya. Ni suggest dari tetangga yang juga beli souvenir disini, dia waktu itu souvenirnya placemate gerabah. Memang disitu gerabah macem-macem, tasnya juga cantik-cantik dari berbagai macam bahan, ada yang enceng gondok, kaya jerami gitu, batok kelapa, dll, humm mupeng deh, sayang ngga sempat ambil gambarnya. Tapi disitu yang kita inginkan ngga ada. Ada placemate gitu, atasnya kupu-kupu, cakep, pengennya buat undangan, dibelakangnya disablon, tapi mbaknya yang jual kutanyain judes banget, ngga jadi deh, katanya ngga bisa disablon, kata mbaknya satunya bisa. Yasudahlah, cari yang lain aja.
Next ke toko Mitayani, masih deket toko Yani juga lantai 3. Disitu lebih banyak pilihan tas blacu. Ada yang bentuk baju (7.500), kotak juga ada. Ibu-ibu langsung nawar, disitu kalau sama wrappingnya 4.000, kalau tasnya aja 3.500. Yak, ini alternatifnya. Buat perbandingan let’s check another store.
Tujuan selanjutnya ke e…ys…..r (inisial aja toko E), ini toko saya lihat dari hasil mister gugel, dan saya suka kipas blacu buat undangan and tas blacu buat sovenirnya. Cari deh, agak muter-muter tapi ketemu juga, di lantai 1, dekat jalan raya. Kita ditawarin ada 2 kipas undangan blacu, yang tangkai hitam atau tangkai putih. Ternyata yang putih lebih mahal karena agak lebih tebal. Beda rp 500. Tapi kan lumayan, kalau 500 x 700 aja uda 350ribu sendiri. Yang hitam 5500. Saya serahkan urusan selanjutnya sama ibu-ibu, singkat cerita setelah tawar menawar yang bisa turun cuma tempat undangannya aja, dari yang 2ribu jadi 1500. Itu aja ngotot bener, naik mulu harganya, ga bisa dinego blass. Uda deh deal sekalian yang kipas blacu buat undangan 6500, tas blacu buat souvenir 3500 (toh harganya sama kaya di toko Mitayani, malah uda sama wrappingnya disini). Uda tu, giliran saya mau DP, saya pastikan kalau kita itu harga buat yang tangkai putih kan. Eeehh, mbaknya langsung bereaksi, “bukan, kalau yang putih ya 7ribu”, begitulah kira2 reaksinya. Daaann, angkara murka ibu-ibu jadilah. “mbaknya ni kalau diajak ngomong mbok ya konsentrasi (kaya iklan aja bu), kita tu dari tadi ngebahas yang tangkai putih, malah sekarang uda mau deal berubah lagi harganya”. Mbaknya langsung otak atik kalkulator, katanya : ngga bisa bu, ngga bisa, kalau tangkai putih ngga bisa. Yasudahlah, sambil ngomel-ngomel pergilah kita dari situ, padahal uda sampek berbusa disitu 1,5 jam an. Makan deh akhirnya. Kata mom “saya jengkelnya ngga bisa dibeli dengan 1rb rupiah”. Hehe..
Perjalanan balik dari makan, kita nyoba ke Oppy Accesories, tempatnya agak nyempil, saya iseng aja sambil lalu nanya spesifikasi kipas blacu buat undangan, tangkainya putih, kaya kipas spanyol. Kata mbaknya 6ribu, uda sama wrapping kira2nya. Saya minta aja kartu namanya, siapa tau cucok. Dan pulangnya saya langsung telpon2an, besoknya mbaknya juga langsung kirim via email contoh kipas blacu tangkai plastiknya, katanya ngga bisa kalau sekalian disablon, tukang sablonnya ngga mau bikin kalau cuma 1. Abis itu kita langsung smsan terus, mbaknya juga aktif nanyain gimana gimananya. Ntar kalo jadi, DP 50% dulu, sekalian bikin contoh draftnya lewat email. Dapet bonus ucapan terima kasih. Dan akhirnya harga fix Rp 6.000 uda termasuk box. Kata mbaknya sebenernya meper banget, tapi buat langganan katanya gpp. Cihuuyy.. Semoga ntar hasilnya bagus. Sekarang lagi ngedraft contoh undangannya. Konsul juga ma mompop n cumi. Kita ngga pake gelar-gelaran dan ngga pake nama panggilan, wes opo onone saja, nama pemberian orang tua sudah cukup. Semoga hasilnya nanti bagus.

undangan kipas


tempat kipas


0 Responses to “Hunting Sovenir & Undangan”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: