17
Aug
10

Perkedel

Kemaren pas pulang ke cibubur bikin perkedel di rumah tante buat menu buka, tp bukan ini gambarnya. Gambarnya diambil dr web laen, tp mirip2 ginilah, abis lupa foto, keburu dimakan :p. Ini menu gampang tapi nrithik (agak sedikit rumit). Temen saya kuliah pernah bikin perkedel 2 jam, akhirnya setelah jadi dia cuma bilang kapok masak beginian lagi deh, mending beli,uda 2 jam bikin dapur berantakan. Beginilah kalo newbie bidang masak2. Let’s check it out :
Bahan :
1/2 kg Kentang
2 siung Bawang putih
Bawang goreng secukupnya
Garam sedikit saja
2 butir Telur

Cara masak :

-kentang yang uda dikupas, digoreng, sampai lunak (sampai bisa diuleg *apa ya bahasa yg baik dan benernya, pokonya sampe bisa dihaluskan)
-angkat kentang, dihaluskan bareng bawang putih yang uda digongso bentar, bawang goreng, garam dikit aja. Kalau sudah agak halus, masukkan juga telurnya 1 aja, diubek ubek mo pake tangan boleh, pake alat juga bisa
-kalo uda alus bener, dibentuk bulet-bulet agak dipipihin, biar yang tengah mateng juga
-sebelum digoreng, masukin lagi ke telur yang uda dikopyok
-goreng deh pake api kecil aja

Ps. Oia, klo mau enak dikasih corned juga n buat ijo2an dikasi seledri aja iris tipis2


3 Responses to “Perkedel”


  1. August 18, 2010 at 3:56 am

    wih wih.. enyak.. enyak.. aku wingi nyoba nggawe tahu susur nyuk.. maknyuzz haha *muji dewe
    kui perkedele nek ditambahi mrica sitik yo enak lho, ben ono sensasi pedaz sitik hehehe..

  2. August 23, 2010 at 3:52 am

    tahu dikruwek sitik, campurke nang sayuran
    sayure wortel, kol, n unclang, diiris tipis.. ditumis karo bawang putih, bareng mbe sisa isi tahu,tambahke garam n mrica
    lebokne nang njero tahu, balur mbe tepung bumbu, goreng..
    this is it.. tahu soesoer yummi! haha..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: