14
Aug
10

Cooking Disaster

Ini ada beberapa pengalaman masak saya yang berakhir mess , kacau balaaww hasil masakannya, hehe.. maklum masih pemasak pemula

TEMPE ANYEP

Biasa,klo hari libur sabtu minggu gitu maen ke Cibubur coret, masuknya Bekasi gtu c.. Eniwei, pas tu ada acara kumpul keluarga, saya disuruh goreng tempe. Secara ngga tau awal persiapan tu tempe uda diapain aja, aku langsung maen goreng aja lah.. Orang komandonya disuru goreng. Ternyata tu tempe belon diapa-apain, maksudnye belum dibumbuin layaknya tempe yang direndem garam n bawang putih trus klo uda dicelupin ke bumbu renyahnya, yang kaya buat bumbu celup ayam goreng biar crispy. Perasaan pas masak uda ngga enak aja lah pokoknya. Ni pasti entar ada yang salah. Bener deh, tante dateng nanyain itu uda dibumbuin belom, saya jawab belom dong, kan cuma disuru goreng.. Jadilah tu tempe anyep banget. Uda gitu diceritain pula ke sodara-sodara, tambah malu dah, ketawan ngga bisa masaknya ‘-_-‘ apessssss

OSENG KANGKUNG

Sabtu pagi, biasa bantuin masak tante di rumah. Menu yang mo dibikin oseng kangkung, tempe, ama apa lagi gitu, saya lupa. Oia, aku bikin sop dulu tuh, berhasil lancar jaya. Bumbunya bawang merah, bawang putih, lada doang. Ngrebus ayamnya dulu, buat dijadiin kaldu, trus langsung tinggal cemplung-cemplung tu bumbunya yang tadi uda digongso dulu (klo ga salah inget). Nah tante bilang sekalian bikin kangkungnya dah. Wokii Dokiiyy.. Kangkung uda disiangin ditaro di wadah plastik gitu. Eh bumbu juga uda ada, perkiraan tante uda nyiapin semua, aku tinggal hajaarr aja, dimasukin-masukin. Bumbu uda digoreng (bawang merah, bawang putih, cabe) trus langsung masukin kangkung, tambahin garem, ama penyedap dikiiiitt, jadi deehh.. Tante baru dateng ngecek.

Tante : uda jadi ?

Me : uda te..

Tante : Itu tadi kangkung uda dicuci belom ?

Me : errr,,belom te..

Tante : Yaahh, gimana sih.. tante ngga mau makan ahh, kamu aja tu kalo mau dimakan aja.. Tu kangkung belum dicuci

Me : Kirain tadi uda dicuciin, ngga tau deh, langsung cemplung-cemplung aja.

Ngga lama kemudian

Tante : tadi bawang merah, bawang putih ama cabe yang uda dirajang dikemanain?

Me : mmmm..buat bikin oseng kangkungnya te..

Tante : itu kan bumbuku, mo dimasak laen lagi..

Yahhh, begitulah nasib masak pagi itu. Nasib kangkung yang akhirnya cuma dibuang, cuz ga ada yg mo makan. Saya bikin lagi oseng kangkung baru, beli dulu di tukang sayur yang lewat depan rumah. Jadi pelajaran aja, besok lagi klo mo masak kudu dicuci dulu sayur apapun itu, mending dicuci 2 kali daripada ga dicuci sama skali. (^_^) Give me a lesson lahh at least..


4 Responses to “Cooking Disaster”


  1. August 19, 2010 at 6:45 am

    hehehehehhe…cciiiiiaaaan temenku ini…jangan kapoook tuukkk masak ya ndooooooo..wkwkwkwkwkwkwk

  2. 3 widi
    August 23, 2010 at 3:27 am

    hidup ayuk….belajar masak terus yuk persiapan…persiapan…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: