21
Feb
11

Mercy Tiger.. Auuummm…

Akhir-akhir ini kesibukan ane dan zauji sibuk searching mercy tiger. Setelah kita bicarain ternyata memang kita butuh kendaraan. Ngga enak juga kalau pinjam-pinjam terus sama saudara. Kalau mau naik angkot, waktu yang dibutuhkan di jalan membuat kita berpikir, soalnya kita ketemu hanya sekitar 42 jam (sabtu minggu), sayang kalau kita habiskan di jalan, di angkot kan kita ngga isa ngomong leluasa. Ngobrol di motor juga ane jarang dengernya, beradu ama angin jadinya malah jejeritan. Jadilah kita putuskan untuk cari mobil yang sesuai budget. Dan karena Om di Cibubur ada mercy tiger broken white 280E tahun 1984, boxer silver dan mercy mini hijau avocado tahun 1979, dan zauji banyak ngobrol ama Om tentang mercy, kita putuskan mau beli mercy tiger, pengennya yang 200 aja sekitaran tahun 1980 an keatas. Zauji pakai media kaskus untuk mengetahui mercy tiger yang dijual. Kita udah searching sekitar 1 bulan terakhir ini.

Minggu kemarin setelah ribet-ribet bantuin acara aqeqah baby kakak di Mbinong, sengaja kita janjian sama pemilik mercy tiger merah maroon hasil perburuan di kaskus. Pagi jam 8 sebenernya janjiannya, tapi kita molor satu jam, karena perut laper, akhirnya makan dulu di warteg depan halte busway kelapa dua. Enak juga ternyata, berdua makan banyaaak cuma habis Rp 16 rb. Habis makan langsung diteruskan meluncur ke Villa Kelapa Dua daerah Kebon Jeruk. Mercy Tigy nya diparkir depan rumah, jadi kita ngga kesulitan mencari rumahnya. Tapi ternyata yang di foto ngga sebagus aslinya. Ane, zauji dan pemilik mobilnya muter-muter komplek nyoba si Tiger. Itu mobil mercy tiger 230 tahun 83 an kalau ngga salah. Tadinya kita pilih itu karena zauji suka dengan warnanya, dia mah red banget (mentang-mentang lambang tempat kerjanya merah ^^) Akhirnya karena ngga niat, zauji hanya nawar 23 juta, dan uda tahulah kalau nggak dikasih. Katanya sudah ada yang kasih penawaran 30juta dan belum dikasiin. Kalau ane lihat sepertinya knalpotnya bocor, bunyi mesin depan juga ngga semulus punya Om. Interiornya lis yang di dasboard sama yang di tempat AC beda, walaupun sama-sama kayu. Gagal sudah perjalanan pertama kita. Yaah, kita mikirnya kalau sudah rejeki juga akan sampai, hanya butuh kesabaran aja buat nyari yang sesuai budget dan kondisinya lumayan. Kita tahulah kalau membeli mobil second pasti akan ada perbaikan, dan memang harus mempersiapkan diri kalau tiba-tiba setelah satu bulan jalan ternyata harus ganti oli, ganti macem-macem, belum kalau kita mau nambah accesories. Yaa, memang kita newbie di bidang per mercy an, makanya kita banyak diskusi tentang mobil sama Om yang udah punya. Sampai hasil searching ane ketemu banyak thread tentang mercy tiger.

Ada lagi hasil pencarian ane dan zauji lewat kaskus, ada mercy tahun 1977 warna biru tuaaa cat oven, interior coklat cream gitu, di daerah Tanjung Barat Selatan. Kita kesana udah agak malem, dan sampek muterin stasiun tanjung barat 2 kali, karena kelewatan gangnya. Agan yang jual enak diajak sharing, tapi ternyata dia juga ngga terlalu ngerti mercy, cuma make doang. Dulu dia beli dari orang di Kelapa Gading yang habis ngerombak mercynya habis 60 juta, dan dia beli dari orang itu 40 juta. Dia cuma pakai 8 bulan an. Bags sih, cuman sepertinya tahunnya ketuaan, dan kita nggak berani nawar dulu, kalau bukaan harganya sih 30 juta. Kita pikir itu masuk versi W123 alias tiger ato ngga. Katanya sih PRnya lampu sign kanan mati (mungkin putus), oli netes (pemiliknya juga ngga tahu kenapa), mesin ada juga apanyaa gitu, aki juga. Hemm, akhirnya ane dan zauji mikir-mikir lagi.

Setelah kita crita-crita ke Om tentang pencarian tiger, seminggu kemudian ketemu tante dan dibilang kalau mau mercy ijo avocadonya mau dijual tuh kayanya, kalau mau ambil aja. Emang dari awal kita juga sudah ngirik-iriki (alias pengen ). Eeehh. lha kok ternyata InsyaAllah jodoh. Tapi ini, ada lagi mercy tiger 200 tahun 1985 yang kita incer warna putih, dan kebetulan deket kos, tempatnya di tanah kusir. Ini pencarian terakhir, sebelum fix ambil yang ijo punya Om.

Ane dan zauji slow but sure aja, kalau Allah ridho kita punya mobil, InsyaAllah dipermudah jalannya. Dan kita juga ngga mau terlalu ngoyo, yang sesuai budget ajalah. Didukung dengan niat yang baik, kita niatkan punya mobil untuk melakukan lebih banyak kebaikan, InsyaAllah.

Ps. Alhamdulillah sudaaa dapat mercy tigernya.. cekidot my new story dan foto tentunyahh, disini.


5 Responses to “Mercy Tiger.. Auuummm…”


  1. February 22, 2011 at 7:45 am

    aciiiikk.. nanti kalo dah ada merci boque-nya de khansa diajak jalan2 yuaaaa…

  2. 2 Widi
    February 23, 2011 at 3:53 pm

    Nek meh kontrol tinggal telp ayuk wae dek.siip

  3. March 1, 2011 at 7:59 am

    urung sidooo mbakyu..mbakyuuu.. meh digolekke sing taune luih enom.. doakan semoga entuk sing apik tur murmer ^^ tak jak jalan2 kwabehhh.. secukupnya mobilee, hehe..

  4. 5 Widi
    March 3, 2011 at 12:19 pm

    Mesti cukup dek tp ceweq2 kbh ygti + 3 cucu ceweq+ 3 anak ceweq.he..he


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: