17
Aug
10

Dokter Kulit

Sabtu, 14 Agustus 2010. First time ke dokter sendirian ga dianter sapa2..takut juga c, dari dulu kan ngga taw prosedurnya gimana,lha wong diurusin terus..Tujuan saya ke dokter kulit Yulia Nizam yang praktek di RS.Permata Cibubur. Tadinya saya mau ke dokter Dewi Inong,hasil mister gugel yang katanya dia juga ngisi di rubrik Ummi. Tadinya saya baca dr.Dewi Inong praktek di Puan Pondok Indah,ternyata setelah ditelpon beliau uda lamaa ngga disitu. Trus ada yg bilang praktek juga di RS.Permata Cibubur. Wah lumayan deket klo dr tempat tante. Langsung deh tilpun ke Permata Cibubur, beliau praktek sabtu jm 8,ntr buka pendaftaran 2 hr sebelumnya.
Niat ingsun kamis pagi jm 7 pokoe kudu telpon buat daftar ke dokter Dewi Inong. Dr jam 7an saya di kos telpon susah beud,akhirnya telpon dr kantor, ternyataaa saya yg telpon jm setengah 8an,mbaknya bilang uda penuh mba.. Weleehh,yok opo iki,stengah jam buka pendaftaran langsung entek.. Yasutra,saya nanya dokter laen yang praktek hari sebtu jg syapa,ternyata ada dokter Yulia Nizam ato Julia R.D. Nizam, praktek jam 5 sore, langsung daftar. Klo untuk jadwal lengkapnya bisa diliat disini.
Sebelum brangkat saya telpon dulu, nanyain biayanya, daripada ntr malu2in, abis kata tante klo dokter spesialis gitu konsulnya aja 200rb. Tp teryata ga semahal itu, kata mbaknya klo awal kunjungan, biaya pendaftaran 30rb n biaya konsul 90rb. Tibalah saya di RS Permata Cibubur. Kek orang ilang mondar mandir nanya ke suster praktek dr. Yulia Nizam, ktanya di lante 4 tp daftar dl di bagian depan. Dari blakang saya ke depan lagi,nunggu ni caranya gimanaa, saya liat ibu2 langsung duduk trus bilang mbaknya,ikutan deh saya, tp sempet dianggurin agak lama, tp trus ditanyain, klo pasien baru kudu ngisi dulu form kuning gtu. Uda diisi ditanyain pake asuransi pa pribadi, saya bilang pribadi aja. Trus dikasi taw ke lante 4. Di lante 4 nanya lagi,daripada nyasar, katanya masuk aja ntar ke tempat perawatnya dulu. Nah masuk ruangan gitu ada banyak pintu, n kesulitannya lagi,saya ngga bawa kacamata, jadilah saya deketin pintu atu2 buat baca tulisan dokter2nya, begitu ketemu, saya ketok dah pintunya, ternyata bilang ke perawat bkn perawat di dalem kaya di semarang, tp perawat diluar dibawah tipi. Kesitu saya ditanyain keluhannya apa, dapet nomer 10,welehh..
Menunggulah saya, trus beli minum n roti dl dibawah buat buka puasa, eehh ternyata disediain kacang ijo n makanan gratis di tiap lante. Lama juga nunggunya.. Akhirnya dipanggil juga. Didalem uda ada ibu2 berkerudung, ditanyain keluhannya apa, ibunya enak juga diajak ngobrol dikit, ngga galak deh. Saya bilang aja keluhan saya bla,bla,bla.. Dan ternyata saya ada jamur yang kesemua jenisnya beda2. Dokternya bilang jangan kaget ya nanti saya kasi selsun sampo dibalurin aja. Saya juga minta buat perawatan mukanya sekalian. Nebus resep di lante 3. Meluncur kesana, eeeettt daahh, rame bgt. Pas dipanggil nama saya, ketar ketir juga abis brapa ni, ternyata masi bisa tertampung.
– konsultasi dokter : 120rb
– pasien baru (kartu n buku) : 10rb
– pendaftaran : 20rb
– resep : 293rb
totalnya 443rb.
Semogaa ni jamur kudu terbasmi bablaass kabeh. Yang ga ada malah selsun samponya, ntr deh pulang skalian cari apotik lain. Ini obat-obatan yang saya dapet dari Bu Dokter.

obat kulit

About these ads

6 Responses to “Dokter Kulit”


  1. 1 silvy
    January 11, 2011 at 3:53 am

    Haiii mba.. Sy mo tanya nih..
    Sy kena reaksi gatal2..sdh 10hr. Sabtu lalu saya pake betason-n.
    Tp sdh habis 2 tubes, sy ga sembuh2.
    Gatal2 sy pertama spt bruntusan merah, kmudian tiba2 ada matanya.
    Sy mau ke dr kulit hari ini.
    Kebetulan sy tinggal di dkt cbbr.
    Bu julia itu bagus ga?
    Habis mengkonsumsi obat2an, apakah mbak sembuh?
    Terima kasih.

    • January 11, 2011 at 11:02 am

      Waahh, Mba Silvy penyakit kulitnya sama kaya temen saya, dia hari ini lagi nyoba mau ke RS Pondok Indah ke dokter Ina, klo ngga salah.. Nanti saya kabari lagi, temen saya itu dapet obat apa..
      Dokter Yulia bagus ko mba, dia biasa nanganin anak2 sampe dewasa.. abis saya konsumsi obat rutin, bablas angine, alias dah ilang semua bruntusannya..

    • January 12, 2011 at 5:48 am

      Mb, temen saya akhirnya uda ke dokter dan katanya kena herpes skortus (ato skor2 apaa gitu).. dikasi obat : acyclovir, talk salicyl (disuruh sering dibedakin untuk mengurangi rasa perih) dan neuralgin (buat penghilang sakit kalo pas perih, panas).. harus diminum 5 kali sehari.. dan diusahakan istirahat total, karena ngga boleh meletus cairannya, kalo sampe meletus lebih repot, harus ada obat antibiotik segala.

  2. 4 desi
    September 5, 2012 at 6:50 am

    itu yang buat perawatan mukanya bagus nggak mbak?
    Masih sampai sekarang?

    Tks

  3. 5 yuli
    August 3, 2013 at 7:10 am

    apa bedanya dokter julia & dokter inong ?

    lebih enak mana ?

  4. 6 indri larasati
    October 21, 2013 at 10:50 am

    saya juga ngalamin susahnya daftar ke dr. inong, kalau skrg gabisa 2 hari sebelumnya by phone tuh, mesti di hri H nya , nd dibuka jam 1 pagi smpai jam 6 pagi, hahahaaa tiap malam begadang nelp ke rs dan cuma kebagian ngmong sama operator aja atau skalinya kebagian ngmong sama bag. pendaftaran ehhh uda penuh pdhal baru jam 1 pagi lewat 15 menit
    syusaaaah syekaliiii


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: